Mega Proyek Di Indonesia Yang Di Nanti Dunia ( part1 )

Posted by Fabio iswen 0 komentar
Penduduk Indonesia dan dunia tidak sabar untuk melihat hasil akhir dari beberapa proyek yang di rencanakan oleh Indonesia, Ada yang sudah beroperasi, ada yang sedang dalam tahap pengerjaan dan ada yang juga masih dalam proses finishing.

Harapan besar kita sebagai rakyat indonesia hanya bisa berdoa semoga rencana mega proyek ini membawa dampak positif khususnya bagi rakyat indonesia.

Berikut adalah beberapa proyek yang di maksud.

1. Indonesia Movie Land


Indonesia Movieland adalah sebuah proyek kawasan yang tengah dibangun di Kota Jababeka, Cikarang Selatan, Bekasi, yang direncanakan sebagai pusat industri film dan televisi terintegrasi yang menyediakan semua fasilitas yang dibutuhkan oleh industri perfilman di Indonesia, serta menjadi sebuah taman tema (theme park) perfilman seperti Universal Studios, Amerika Serikat. Indonesia Movieland mulai diresmikan pembangunannya pada 20 Agustus 2008 oleh Menteri Perdagangan RI Mari Elka Pangestu, Menkominfo Muhammad Nuh, dan Menbudpar Jero Wacik.
Proyek ini merupakan kerja sama antara PT Jababeka Tbk dan PT Tripar Multivision dengan komposisi investasi 75%:25%. Proyek yang direncanakan selesai pada tahun 2011 ini memiliki luas mencapai 36 hektar dengan total investasi sekitar Rp 4 triliun
website resmi indomovieland

2. Centre Point Of Indonesia


Mega proyek Indonesia berikutnya terletak di Makassar.
 proyek prestisius bernilai Triliunan Rupiah, di sekitar pantai losari dan Tanjung Bunga.Proyek raksasa ini diawali dengan reklamasi total Pantai Losari, yang sudah dimulai sejak Maret lalu.Nantinya, di kawasan dengan luas total 600 hektar itu akan terdapat bangunan bangunan menjulang tinggi,pusat bisnis dan pemerintahan,kawasan hiburan,hotel hotel kelas dunia yang dilengkapi dengan lapangan golf dengan view ke laut lepas dan pemandangan menakjubkan ke pulau pulau di Teluk Makassar.Di kawasan ini juga akan dibangun Istana Presiden, yang berdiri di atas laut. Ini merupakan sebagai istana presiden pertama di Indonesia bagian timur dan istana pertama yang berdiri di atas laut.
Di kawasan CPI juga akan dibangun Masjid Termegah di Asia, sekelas Taj Mahal di India. Ada juga The Makassar Notradamus, yaitu taman 1000 patung Pahlawan Indonesia. Masih di lokasi yang sama, Makassar juga akan membangun Public Space atau area publik terluas di Dunia. Di lapangan nan luas ini, akan terdapat banyak kawasan hijau, tempat bermain, taman bunga, tempat beristirahat, dan tentunya pantai buatan. Di sekitar kawasan ini juga akan terdapat Waterfront dan Marinas.
Center Point Of Indonesia akan dilengkapi dengan dua jalan layang selebar masing-masing 40 meter, waterway, monorail dan busway. Monorail di CPI akan menghubungkan kawasan megah ini ke Pusat Kota Makassar, hingga ke Bandara International Sultan Hasanuddin. Jika proyek ini benar benar terwujud maka Makassar akan melampaui Jakarta dalam hal mewujudkan angkutan Mass Rapit Transport idaman itu.
Center Point of Indonesia juga akan dilengkapi dengan sebuah menara yang menyerupai Oriental Pearl Tower di Shanghai. Menara setinggi 300 meter itu akan difasilitasi dengan dek anjungan berputar.
Menara itu akan dibangun tepat di tengah-tengah proyek CPI. Selain itu, Center Point of Indonesia akan memanjakan pengunjung karena sudah terintegrasi dengan Trans Studio Indoor Theme Park, karena akan dilewati oleh jalur Monorail. Nantinya beberapa pantai dan pulau-pulau buatan di CPI juga akan dihubungkan dengan kereta gantung (Gondola) terpanjang di Asia. Jika proyek ini selesai, maka Makassar akan melesat menjadi kota metropolitan modern dan terbesar kedua di Indonesia, melampaui Surabaya. Obsesi itu jugalah yang membuat Makassar bertekat untuk menjadi kota dunia di tahun 2030.

3. Biak Space Port


Mega proyek berikutnya akan ada di pulai biak, papua
Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) akan mendirikan "space port" atau lokasi peluncuran roket pendorong satelit di Pulau Biak, Papua. Pulau Biak merupakan lokasi yang sangat strategis untuk penerbangan ke angkasa luar karena posisinya sangat dekat dengan garis khatulistiwa. Pulau Biak berhadapan langsung dengan samudra luas sehingga proses peluncuran roket yang akan dilakukan diperkirakan tidak akan mengganggu negara lain.
Jika roket pendorong satelit itu diluncurkan, serpihan atau benda-benda yang jatuh dari proses peluncuran itu akan jatuh ke laut, tidak mengenai negara lain, termasuk wilayah Indonesia. Selain itu, Pulau Biak juga terletak di area ekuatorial (Posisinya hanya dua derajat dari garis khatulistiwa) sehingga dorongan roket peluncur satelit lebih kuat dan mampu mengantar alat pemantauan di angkasa ke antariksa.

4. Sundial Pontianak

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mega Proyek Di Indonesia Yang Di Nanti Dunia ( part1 )
Ditulis oleh Fabio iswen
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://istanapedia.blogspot.com/2013/07/14-mega-proyek-di-indonesia-yang-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

trikmudahseo.blogspot.com support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of Simpel , Unik, dan Menarik.